Totok Suharto

Totok Suharto

Sabtu, 18 Agustus 2012

Kunanti Kau Kembali Ramadan

Belum puas aku mencumbumu
belum sampai klimaks  perstubuhanku padamu
namun harus kulepas
karena kamu harus pergi
setelah sebulan langit lazuardi berkelip berjuta kebaikan
sedang aku malah tak tahu diri
memperkosa kesucian jiwamu tanpa menghargai
datangmu setahun sekali

Aku tahu datangmu ditunggu
karena memang rindu nikmat dapat menyentuhmu
sedang aku bergeming memuja dunia menemuimu dengan balutan mukena
baju koko dan berselempang sajadah
masih tertindih kertas-kertas pajak dan nafsu serakah
ketika kamu harus pergi
tertawa suka cita dalam pesta petasan, kembang api
atau hura-hura berbaju baru dan berkonvoi  takbir idul fitri
atau aku cemas, ragu bertemu denganmu lagi di tahun depan?

Ramadan berakhir zikir dan takbir
menuntunku menyebut nama-Mu
dari telinga kanan atau kiri atau melalui kedua-duanya bahana takbir
menyentuh kesyahduan hati
merobek sisi kelam yang mendekam dosa yang masih menghitam
lalu, menghiba pinta  mengelus Ramadan nan kudus
mengharap memanjangkan umur setahun lagi
agar bisa mencumbu
Ramadan yang dirindu

                                                                                                malam 1 syawal 1433 H
                                                                                                saat takbir bergema






Tidak ada komentar:

Posting Komentar